Pages

18 Mrt. 2013

Cara Menjadikan Wifi Laptop Sebagai Hotspot


Bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut.
1. Setting dulu server ad-hoc pada laptop kamu. kalau windows xp bisa lihat disini, untuk windows 8 bisa lihat di postingan kemarin “Cara membuat koneksi ad-hoc di windows 8“.
2. Buka Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center. Pada panel kiri, klik ‘Change Adapter Settings‘.
3. Pilih jaringan yang akan di-share (mungkin modem). Pastikan koneksi internet dari jaringan yang akan di-share sedang terputus, kalau tidak, share akan berfungsi setelah disconnect dan connect lagi. Di sini saya akan share internet dari modem AHA.
share connection
4. Klik kanan >> Properties >> pilih tab Sharing, centang ‘Allow other network users to connect through this computer’s internet connection‘.
5. Karena di sini saya membuat Ad-Hoc network dengan nama ajurnaWIFI, maka pilih jaringan ‘ajurnaWIFI‘ (disesuaikan dengan Ad-Hoc Network anda).
ajurna wifi
6. Selanjutnya klik OK dan koneksikan kembali modem/internet kabel yang anda share. Untuk membuktikannya, tes koneksi di perangkat lain. Jika sudah dapat mengakses internet, anda berhasil.

1 opmerking:

  1. artikelnya mantap gan, bermanfaat sekali buat saya. terus berkarya gan, http://caramudahuntukmu.blogspot.com/

    AntwoordVee uit

 

Blogger news

Blogroll

About